Rabu, 27 Agustus 2014

Dari hongkong 4


Day 4, 2 januari 2013

Pagi ini sarapan pake indomi goreng biar semangat ,karena  mau ke disneyland, the happiest place on earth!! yay
 
Penasaran kesini gara-gara baca blognya si mba kece ini ,doi tergila gila banget sama disneyland dan tampaknya udh menginjakkan kaki ke seluruh cabang disneyland di penjuru dunia.  Dari mulai lagu, karakter, atraksi, film ,apapun yang berbau disney you name it ! semuanya hapal, sampe sampe bikin blog khusus yang dinamain vakansi disney  , niat banget ya mbaknya * kasih hormat*.

Disneyland Hongkong adalah disneyland terkecil di antara cabang disneyland lain . Sungguhpun begitu tetep lo ga akan bisa dituntaskan dalam waktu hanya sehari!. Paling engga butuh 2 hari deh. 



kereta ke disneyland


Sebelum disneyland buka, kita udah nongkrong duluan di gerbang, foto foto sana sini...


pose di pintu masuk
Para petugasnya pada pake winter coat yang unyu unyu banget, ..manalah tampang mereka juga kece kece. 
Sebelum masuk, tas juga diperiksa, tapi syarat aja sih, ga sampe diubek ubek, kurang lebih kaya pemeriksaan mas mas penjaga mall. sepertinya ga boleh bawa bekal kedalam kali ya

Dan begitu masuk, langsung ngambilin peta disneyland dan langsung pose lagi..klik..

niruin pose mickey
Kirain udh bisa masuk sampe kedalam ya, ternyata tepat di depan istana sleeping beauty, dihadang lagi, musti nungguin acara pemotongan pita oleh seorang anak kecil. masih misteri apa dia ini tamu special keturunan pejabat di hongkong, ato diambil acak dari pengunjung,


oh pria kecil yang beruntung...

ga sabar mau nerobos tali pembatas
Pembagian area di disneyland hongkong yaitu: tomorrow land, fantasy land, main street usa, adventure land, toy story land, mystic point dan grizzly gulch. Peta di bawah ini masih peta lama, di mana toy story land, mystic point dan grizzly gulch belum ada.


gambar dari sini

Setelah prosesi potong pita selesai, semuanya pada lari larian aja dong , saya langsung belok kekanan ke area tomorrow land ngejar Space mountain ..hihi.


Berikut atraksi-atraksi yang berhasil dinaiki

1. Space Mountain
Naik rolllercaoster di ruang angkasa, gelap gelapan, seremm  tapi masih lebih serem ...Battestar Galactica  universal studio ,mungkin karena di space mountain track nya ga kelihatan


lari lari ngejar space mountain


gambar dari sini
Dan di sini saya berhasil ga jerit dan pasang tampang senyum lo sepanjang atraksi . hihi, tujuannya biar pas ketangkep kamera lagi senyum. Beneran, di saat yang lain pasang tampang menjerti, saya senyum aja dong.yay


 2. Autopia

Atraksinya nyetirin mobil
 
rute balapan


go...

 3. Buzz Lightyear Auto Blasters

Atraksinya kita menaiki kereta trus disediain pistol laser  buat nembakin sasaran. cocok buat anak anak sih.


ga ada pose yang lebih kreatif dikit mbak?


 4. Orbitron
Ini cocoknya juga buat anak anak :D





 5. The Many Adventures of winnie the pooh
nanti kita naik kereta gitu trus diceritain kisah winnie the pooh 






foto depan toko souvenir the pooh

6. Mad Hatter Tea cups

Nyesel banget naik ini, akibat nya ga bisa naikin wahana di toy story land *nangis*
Ini kan atraksi anak anak banget ya:D. waktu antri di sini, masih pede aja kalo semua atraksi di disneyland ini bakal sempat dinaikin, ee taunya  engga lo .



antriannya juga panjangg

 7. Mickeys's phillar magic

ini juga kerennnnnn abiezz, nonton  film disney 3 dimensi yang  ceritanya disambung sambungin, ada donalduck, aladin dll. ee sepertinya ini 4 dimensi deh



 8. Its a small word
ini wahana cocok buat anak anak, kaya istana boneka di dufan, tapi tentunya yang ini lebih keren. jadi ikutan nyanyi it's a small world after all




 
ada tulisan selamat jalan dari berbagai negara


9. Jungle River Cruise
Mengarungi sungai pakai perahu kaya gini, seruruuu
diperjalanan nanti kita ketemu macem macem binatang, ada ledakan ledakan juga . semuanya palsu tapi miripp




10. Rafts to tarzan's treehouse
 Ini atraksinya naik rakit nyebrang ke rumah si tarzan

antri naik rakit


nyebrang

11. Tarzan's Tree House
Di sini kita lihat rumah pohon tempat tinggal tarzan, dannn ternyata semua pohon itu palsuu.
Dari jauh kelihatan asli, dari deket juga kalo ga diperhatiin ga keliahtan palsunya..
Lumayan capek juga naik naik tangga ke rumah  tarzan

rumah tarzan

rumah tarzan

 13. Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars
ini jadi rollercoaster terfavorit saya .. banyak kejutannya :D
 Kita diajak mengarungi gunung, pertambangan, masuk ke goa dll.
ini ga hanya sekedar rollercoaster, tapi ada scenenya, ada audionya, ada ledakan2, ada dikejar beruang dll. Kita juga ga bisa memprediksi jalur keretanya, jadi disaat keretanya mendaki tajam, biasanya kan akan turun mengikuti track yang ada dan kita udh siap siap menjerit, eee ga taunya malah mundur dengan kecepatan tinggi . aseli bikin ngakak.


gambar dari sini
gambar dari sini

gambar dari sini
Begitu turun dari keretanya, semua orang pada ketawa-ketawa . jatuhnya serem serem ngakak.

Good Job Imagineers! !!!


14. Mystic Manor
ini paling favorittt, baguss banget
ini cocok buat anak anak dan orang dewasa..
kita diajak melihat koleksi koleksi ajaib milik si lord henry ini dengan menaiki kereta, hasil dia mengembara ke penjuru dunia bersama monyetnya. koleksinya  bener benar ajaib dan lucuu, ada kaca bisa ngomong, mumi bisa hidup macem macem deh. keren totalll!
mengutip kalimat  mba laila , "pengen tahu imagineersnya disney pada dikasih makan apaan, sampe daya khayalnya bisa setinggi ini" 

Mystic Manor ini ada di area mystic poin, selain mystic manor diarea ini juga ada lokasi foto-foto 3 dimensi . sayang sekali kmrn nyampe di mystic poin udh senja hari, jadi hanya masuk ke mystic manor.



gambar dari sini

 
Atraksi yang ga berhasil dinaikin adalah yang di area Toy Story Land. * hiks*. Padahal di area ini banyak yang menantang.
Ini gegara naik wahana yang ga penting macam cangkir cangkit, orbit2 :D.
Nyampe di toy story land ini udh mulai senja , dan antriannya juga panjang. 


gambar dari sini
Selain menaiki permainan permainan, yang ga boleh dilewatin di disneyland adalah nonton show show mereka yang kualitas dunia *lebay*, tapi benerann pertunjukannya ga asal asalan, keren banget!!

Berikut show show yang berhasi di tonton
1. Golden Mickey
Atraksi opera musical yang sangat memukau kasih 10 jempol deh. Ceritanya ada penyerahan penghargaan untuk karakter disney yang cinta-cintaan, penjahat, persahabatan dll. Semua karakter disney tampil disini dan mereka pada nyanyi nyanyi dengan suaranya yang merdu. Ternyata ga lipsync lo!

kok keren banget sih!


2. Festival lion king
Ini juga ga kalah kerennya, cerita lion king versi pendek. Pemainnya juga nyanyi dan ga lipsync, kelihatan banget urat lehernya pada keluar :D. Susah pasti ya loncat loncat sambil nyanyi.


penonton ramee

Tips: Menonton show2 di disneyland adalah kewajiban, melebihi nonton parade dan permainan. jangan sampe ga nonton!!

Atraksi lainn yang bisa dinikmati:
1. Naik kereta
Di sini juga ada kereta api yang bisa dinaikin, keretanya bakal ngiterin disneyland park, lumayan banget bisa ngelihat atraksi atraksi yang belum dinaikin :D.


gambar dari sini

2. Foto dengan karakter
Kalo yang ini kemaren di skip aja, karena antriannya panjangg, harus rebutan sama anak anak kicik 

Princessnya benar benar princess alias cantik n mirip sama karakternya, udah gitu ramah benerr.


* culik*


3. Nonton parade
Paradenya juga seruu, semua tokoh tokoh disney muncul di sini dan interktif juga
anak-anak kecil diajakin joged bersama 

nungguin parade lewat


anak anak diajak joged bersama
Nah soal anak anak yang diajak joged bersama ini  kemaren  terjadi malapetaka.
jadi di parade ini ada session dimana anak anak kecil diajakin ketengah nari nari hawai gitu, narinya gak begitu lama, setelah itu anak anaknya disuruh kembali ke tempat duduk semula. 

Nah ada nih, seorang anak kecil habis nari nari trus dia lupa dimana posisi ibunya tadi. Dengan cueknya lari ke arah seberang, dan langsung duduk manis nikmatin parade. Emaknya yang berada diposisi seberangnya udh teriak teriak cemas banget , takut anaknya ilang kalo parade bubar.
Udh ngasih tahu ke petugas kalo anaknya diseberang sana, dan sama petugas diyakinkan ga apa apa, akan diawasi dan dilarang nyebrang selama parade masih berlangsung..

Namanya ibu-ibu ya, walaupun udh diyakinkan, tetap aja lo nyebrang. Anaknya malah cuek bebek aja,ketawa ketawa nontonin parade.  yaiyalah namanya juga anak kecil (sekitar 4 taon). Sementara emaknya udh berlinang air mata, teriak teriak manggilin.
Mungkin kalo saya jd siibu juga nyebrang buat ngambil sianak.



3.  Melihat lihat

taman

Banyak banget detail detail keren yang bisa dilihat disini.

4. Street entertainment
Kalo yang ini kemaren ga ketemu, karena lebih fokus ngincer wahana wahana.

 Kemaren Pengennya sih makan ala ala karakter disney gitu, eee ternyat mahal saudara-saudara.  dan itu ada paket tersendiri .

Ya sudahlah ya , makan siang pake ayam fried chicken  aja



segini 500 rb *nangis*

Pas mau pulang nemu waffle kepala mickey
makan sambil berdiri

warna sweater ama pohon natal mecing


Btw... ternyata enak lo ke disneyland di akhir desember  kmrn, cuacanya ga dingin dingin amat, boleh dibilang sejuk.. tapi yang ga kuat karena rame nya. ngerii.

Dan terakhir.. pertunjukkan spektakuler yang ga boleh dilewatkan adalah nonton fireworksnya yang kualitas internasyional.
Bikin nganga deh ini, kok kerennya keterlaluan
Sayang banget kemaren kita ga kebagian tempat yang strategis, ga bisa motoin . Kabarnya , orang orang pada ngetek in tempat duduk udh sejam sebelum kembang api dimulai. ck..ck..ck

gambar dari sini


gambar dari sini

Yang bikin fireworknya keren ga hanya percikan apinya, tapi juga  dibuat cerita gitu, ada nyanyi nyanyinya juga trus ledakan percikan api nya  juga dipas kan ke  nyanyian disneynya. woww
Berapa ya biaya operasionalnya?hmm

kalo ada yang bilang disneyland biasa aja dan lebih bagus universal studio berarti kamu belum ngiterin semua atraksinya :D.


Jadi..seminggu liburan dihongkong kemaren, yang paling berkesan yakni ke disneylandnya. Tiketnya memang mahal tapi sebanding dengan yang didapat.

So, kalo mau liburan ke hongkong, pastikan disneyland masuk ke itinerary kamu ya.






Senin, 11 Agustus 2014

Dari Hongkong 3

ssst serial hongkong ini ada sampai 6 ya., biar bisa cerita detail , kali aja ada yang mau nyontek ;p *idih*.

Btw harga harga di cerita ini udh saya konversikan kerupiah, dimana saat itu 1 HKD=Rp.1600.

Day 3, 1 januari 2013

Hari ni skedulnya nyebrang ke macau dengan menggunakan ferry . Dari chunking mansion jalan kaki sekitar15 – 20 menit menuju terminalnya, yang berada di dalam sebuah mall.
 Disepanjang jalan, banyak pemandangan yang menarik,namanya juga tahun baru dan natalan, jadi  penuh dengan dekorasi, pernak pernik yang "fotoable








Banyak pilihan ferry ke macau, kita pakai  turbojet yang ferrynya juga mirip mirip kaya yang dibatam-sing. Imigrasi macau dapat dilewati dengan lancar, ga ditanyain apa apa, tapi ga distempelin passpor juga ..

Sekitar 1 jam, sampelah di macau, langsung nyari makan di mc donals. Setelah itu turun kebawah nyariin peta macau.

terminal macau

Dimacau kita ga nginep, sore udh balik ke hongkong, jadi rencanya hanya  ke venetian, senado sama lihat reruntuhan katedral st.paul.  Diterminal macau ini ini banyak shuttlebus gratis ke hotel/resort resort resort mewah untuk menjamu turis turis yang mau main judi disana. Karena  mau ke venetian, maka kita milih shuttlbus yang venetian maco.

Diperjalanan.. terlihat macau tower...
Jadi keinget deh dulu nonton selebrtisi on vacation, artisnya bungyjump disini. Tapi kalo dilihat dari jalan, kok kayaknya ga menarik..

Macau  ini  daerah daerahnya terdiri dari beberapa pulau besar yang disatukan oleh jembatan-jembatan yang panjangggg.

penampakan macau tower dan jembatan yang panjanggg

Di the venetian maco  terdapat kasino terbesar sedunia, ada hotel mewah, mall dll.  Tujuan kesini hanya mau menelusuri san luca canal abal abal trus naik gondola :D.

Sesampainya di venetian maco, terlihat penjual egg tarr, kue yang termasyur di macau. Rasaya enakk

egg tar  12.500/bh

san luca canal venice kw

langitnya gerak

naik gondola abal-abal sebelum naik yang  beneran di venice. Aminnn
Tau ga sih pendayung perahunya ini diimpor langsung dari itali, biar feel nuansa venice nya bisa dapet. Orangnya cantik banget dan yang cowok cakeppp  banget plus mereka harus pinter nyanyi. Tiket nya sekitar 188rb/org hanya 15 menit, hmm ga begitu worth it .

Setelah turun dari gondola , mereka langsung ngasih foto dan souvenir yang ada foto  berbagai ukuran dan biayanya 700rb. te wew wew wew. eh ini kapan nyetaknya ya:D

Karena ga enak sama orangnya , saya ambil yang paling murah aja, yakni gantungan kunci, inipun lumayan mahal.  Habisnya gimana ya, mereka  udh langsung masukin foto foto itu  ke frame, ke tumblr, kemainan kunci dll

Tips: ga perlu ngerasa ga enak kalo urusan duit keluar :D !!!


Dari venetian , selanjutnya mau ke senado, tapi terlalu males pelajarin rute bus karena banyak bahasa portugal yang bikin pening. Jadinya pilih naik shuttlebus dan kembali ke terminal ferry macau, dari terminal baru nyetop taxi ke senado. Ongkos taxi sekitar 72rb, dan supir taxi ga bisa bahasa inggris tentunya. 
Cara ngasih tahu alamat yang dituju ke supir tadi dengan ngasih lihat peta dan gambar nya. 


pening baca tulisan portugal

Nyampe disini baru kerasa hawa hawa eropa nya kaya yang udah pernah aja ke europe

dimana mana rameee

Harusnya disana nyewa tour guide ya biar bisa jelasin. Tapi pusing juga, yang kelihatan orang orang semua , mau foto di spot yang ga ada orangnya juga udh susah.

senado square .. gambar dari sini

Dari senado square, kemudian menuju tujuan terakhir yakni reruntuhan katedral rs paulo. Daripada pusing-pusing nyari petunjuknya, mending nanya nanya orang deh *pemales*.  Ditengah sana kelihatan seorang bapak bapak yang sepertinya seorang petugas  yang banyak ditanyain turus turis. Mendekatlah kita kesana, trus nanya.. dimana lokasi reruntuhan katedral rs paulo , dijawab juga pake bahasa inggris.  ternyata si bapak ini orang indonesia juga, ngehe jg ni bapak, ngapain jg ga jawab pake bahasa aj.

Beruntung banget kemudian kita dipertemukan sama seorang tkw asal jawa disini. Si mbak nya baik banget deh, mau nganterin ke lokasi katedralnya, padahal kita berulang kali bilang ga usah diantar mba, kami bisa pergi sendiri, dan dia berulang kali pula bilang gpp saya ikhlas kok ga minta apa apa.., haha.

pose dari jauh keliahtan reruntuhan gereja katedral

si mbak yang baik hati..
Diperjalanan, tiba tiba ada  orang indonesia yang nanya2 pake english kesaya ,halahh si mbak ini ga lihat lihat orang dulu kalo nanya :D
langsung saya jawab pake bahasa indo, dianya terkejut. Terus katanya:  Eh rupanya orang indo juga toh. 
Menurut eloe..:p

Disekitar senado dan rs paul ini berjejer toko toko souvenir, toko kue, ada toko sepatu juga, macem macem , yang semuanya dipenuhi orang *pening*. Disini saya hanya beli kue kering sama magnet kulkas aja.


Setelah puas foto-foto , kemudian si mbak mau nawarin apakah mau kewarung indo  , Kita langsung mau, katanya disana jual macem macem. Dari reruntuhan tadi, jalan kaki sekitar 10 menitan, nyampelah di warung yang dimaksud. Kita beli sate  untuk makan malam nanti, sekitar 75rb. Selain sate, disana ada jual bakso, mirebus, lontong dll. Info si mba tkw, si pemilik warung mulanya ikut suaminya yang kerja disini, kedainya satu petak aja macam kedai yang dipasar .

Untung bangetlah ketemu sama mba tkw ini, yang mana saya lupa namanya errrr, anggap aja namanya Bunga ya. Si Bunga ini anaknya suka cerita cerita, dia udah 2 tahun di macau, tadinya kerja dihongkong, dan di macau sendiri kerjaannya di sebuah toko roti kalo ga salah..

Dari sini ke terminal fery macau kita menaiki bus bareng si bunga, tadinya mau naik taksi trus dilarang dia. Bareng saya aja mba, kita searah katanya. Ongkos bus hanya 6 ribu an, tapi dibayar musti pake uang pas. karena kaga ada kenek, ongkos langsung dimasukin ke kotal yang disediain disamping supir. Kalo kaya gini ga ada yang curang, tapi yang ada duit orang banyak yang kelebihan ;D.

Tak berapa lama si bunga turun, dan saya tak lupa menyelipkan sedikit sebagai rasa terimakasih ke dia. Lupa deh minta nomer telp/alamat facebook si bunga ini, hihi.

Sesampainya di hongkong ,  udh mulai senja dan kita langsung bergegas menuju avenue of  stars untuk ngelihat pertunjukan gratis symphony of lights.


Permainan cahaya dari seberang
  

Penontonnya rameeee, ini pasti turis semuaa
nontonin penontonnya aja deh
Setelah capek diketekin pertunjukan selesai, kaki  udh pegel banget, ga kuat lagi ,sementara masih harus jalan lagi kepenginapan..

Dari avenue of star ini ke penginapan ngelewatin toko toko berbagai macam shopping centre, ee si kaki kuat aja lo masuk kesana :D. 
Nyampe di penginapan, bukain sate yang dibeli di warung indo tadi, dan rasanya..
huekkk , parah ga enaknya :D


 bersambung